Tips dan Trik Peningkatan Kosa Kata Bahasa IELTS


Bisnis Bimbel

Tips dan Trik Peningkatan Kosa Kata Bahasa IELTS

Untuk menjadi ahli di  IELTS, kita harus memiliki kosakata yang kuat. Kita tentu membutuhkan kata-kata yang baik untuk menulis dan berbicara lebih efektif. Tes membaca dan mendengarkan akan lebih mudah jika Anda tahu kosa kata yang baik.

Pentingnya mempelajari kata-kata baru

Kosakata membantu Anda meningkatkan komunikasi dan memberikan pesan yang jelas kepada pendengar. Seseorang harus bekerja untuk meningkatkan kosa kata karena memberikan kesan yang baik dan meningkatkan keterampilan bahasa Anda seperti penutur asli. Anda hanya perlu menerapkan logika sederhana dan keterampilan cerdas untuk meningkatkan kosakata Anda. Berikut adalah beberapa tips dan trik yang dapat membantu meningkatkan kosakata

Membaca : Salah satu cara terbaik untuk mendapatkan kata-kata baru adalah secara teratur membaca yang berhubungan dengan majalah, surat kabar, novel, literatur ilmiah, dll. Anda akan menemukan berbagai kata baru dan juga memahami penggunaan kata tersebut dalam situasi tertentu. Ini adalah salah satu metode termudah untuk meningkatkan kosa kata Anda di waktu luang dan tidak memerlukan usaha ekstra.

Kamus : sekali Anda menemukan kata baru, pastikan Anda mempelajari pengucapan dan maknanya. Simpan kamus saku Anda dan pelajari kata-kata baru secara teratur. Tesaurus juga dapat membantu Anda menemukan kata alternatif, sinonim, dan antonim secara berurutan. Memahami penggunaan kata dalam frasa.

Membuat catatan : memupuk kebiasaan membuat catatan kata-kata baru dengan artinya, pengucapan, dan frasa. Ini akan memungkinkan Anda untuk revisi cepat dan juga memanfaatkan hal yang sama dalam kegiatan sehari-hari Anda. Itu membangun kepercayaan diri Anda dan mencerminkan dedikasi Anda untuk mempelajari kata-kata baru.

Belajar Perlahan : Jangan stres dan mencoba mempelajari semua hal dalam sehari. Kembangkan kebiasaan belajar satu kata dalam sehari. Jika Anda terlalu membebani diri sendiri, maka kemungkinan lupa dan kehilangan konsentrasi akan lebih tinggi. Kegagalan akan membuat Anda kehilangan minat untuk membaca dan belajar lebih lanjut. Situs web pembelajaran bahasa juga menyediakan kata sehari, kunjungi situs web tersebut secara teratur dan mempelajarinya.

Bagi dan aturan: Tidak perlu bahwa Anda perlu tahu arti dari seluruh kata. Terkadang pemisahan kata dengan sufiks dan atau awalan dapat membantu Anda untuk mendapatkan arti kata tersebut. Sebagian besar kata berasal dari unsur-unsur Yunani dan Latin dan merupakan bagian dari bahasa Inggris. Anda dapat menemukan beberapa situs web yang dapat membantu Anda mempelajari kata-kata baru (Kosakata Bahasa Inggris Berasal dari Latin dan Kosakata Bahasa Inggris Berasal dari Bahasa Yunani).

Permainan : Teka-teki silang, anagram, kata campur aduk, Scrabble, dll adalah cara yang baik untuk meningkatkan bahasa Anda dan bersenang-senang juga. Game-game ini mengajak Anda untuk belajar dengan antusias dan meningkatkan keterampilan verbal Anda juga. Rantai kata adalah permainan menarik lainnya yang mengharuskan Anda membalas dengan kata dari huruf terakhir dari yang sebelumnya.

Terlibat dalam Percakapan: Cobalah untuk melakukan percakapan dengan orang-orang yang berbicara bahasa Inggris yang baik. Ini akan membantu Anda untuk memperkenalkan kata-kata baru dan penggunaan kata tersebut dalam percakapan.

Terapkan tip dan trik di atas dalam aktivitas harian Anda dan amati peningkatan kosa kata Anda. Terakhir, pastikan Anda menggunakan kata-kata baru saat menulis dan berbicara Submission Artikel, hanya belajar mungkin tidak membantu dan jika tidak dimanfaatkan kemungkinan lupa lebih tinggi. Ingatlah selalu “Latihan membuat pria sempurna”.

Merencanakan IELTS? Bersiaplah untuk IELTS Online Tes. Daftarkan diri untuk pelatihan online IELTS.

Tinggalkan komentar